Kapasitas Mobil Molen Ready Mix Secara Umum

Di Indonesia ketika kita melihat mobil molen tentu sebagian kita tahu bahwa itu adalah, mobil molen berisi beton ready mix yang siap pakai. Tahukah Anda berapa kapasitas mobil molen ready mix yang umum ada di Indonesia?

Kapasitas mobil molen ready mix

Mobil Beton Ready Mix pengangkut beton cor siap pakai yang terkadang disebut dengan Jayamix merupakan mobil yang berat dengan beban isi hingga 25 Ton. Lalu lintas pada mobil berat ini harus diperhitungkan agar kita tidak merusak jalan yang ada.

Dengan memperkirakannya tentu dapat meminimalisir kerusakan jalan,atau bisa request isi mobil agar tidak terlalu berat.

Jenis Mobil Pengangkut Beton

Ada 2 tipe mobil yang umum digunakan di Indonesia. Ia biasa disebut dengan mobil ready mix truk standar dan yang kedua yakni mobil molen minimix.
  1. Kapasitas Mobil Molen Standar
    Mobil ini memiliki kapasitas 7, 9, dan 12 M3 untuk sekali angkut. Biasanya mobil ini bisa lebih dari 0.5 m3 isinya. Namun untuk mencegah tumpah maka diisi dengan kapasitas yang kami sebutkan.
  2. Kapsitas Mobil Molen Minimix
    Mobil molen ini memiliki kapasitas angkut hingga 3 m3 kubik. Sebagian produsen biasanya hanya mengangkut 2.5 M3 seperti halnya holcim. Harga Ready Mix mobil tipe kecil ini lebih mahal dari mobil besar.

Dimensi Mobil Molen Ready Mix

kapasitas mobil molen standar dan minimix
sumber: niagareadymix.com

2 dimensi mobil molen diatas adalah yang umum ada dipasaran Indonesia. Kita bisa memilih mana yang cocok untuk akses jalan menuju lokasi kita.
Dengan mengetahui ukuran dimensi truk molen, maka kita juga akan terhindar dari kegagalan cor dikarenakan mobil tidak bisa masuk.

Demikianlah beberapa infomrasi Kapasitas Mobil Molen Ready Mix yang Umum ada di Indonesia


Concrete Education For All people
© Burmix. All rights reserved. Developed by Jago Desain